Love Design Everywhere

Love Design Everywhere

Investasi properti Jan-Feb China meningkat meskipun penjualan mendingin

BEIJING Reuters – Investasi properti China meningkat dalam dua bulan pertama tahun ini, didorong oleh judi deposit pulsa permintaan yang kuat di pedalaman, meskipun pemerintah mengekang spekulasi di pasar yang lebih besar dan perlambatan ekonomi yang lebih luas.

FOTO FILE: Seorang pekerja berdiri di perancah di lokasi konstruksi dengan latar belakang bangunan tempat tinggal di Huaian, provinsi Jiangsu, Cina 18 Oktober 2018. REUTERSStringerFile Photo

Investasi real estat, yang terutama berfokus pada sektor perumahan tetapi juga mencakup ruang komersial dan kantor, naik 11,6 persen pada Januari-Februari dari tahun sebelumnya, data dari Biro Statistik Nasional NBS menunjukkan pada hari Kamis.

Itu lebih cepat dari pertumbuhan 9,5 persen yang dilaporkan untuk tahun penuh 2018 dan angka pertumbuhan terkuat untuk periode Januari-Februari sejak 2014, ketika tumbuh 19,3 persen.

Tetapi transaksi perumahan melambat karena penjualan properti berdasarkan luas lantai turun 3,6 persen tahun ke tahun dalam dua bulan pertama tahun 2019, turun dari 0,9 persen lagi di bulan Desember.

Real estat merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi tetapi telah menunjukkan tanda-tanda kelelahan dalam beberapa bulan terakhir dalam menghadapi pembatasan pemerintah pada investasi spekulatif, menambah kekhawatiran terhadap ekonomi yang sudah melambat.

Pelelangan tanah yang gagal di Tiongkok telah meningkat secara signifikan sejak paruh kedua tahun 2018. Sementara itu, biaya transaksi tanah di 40 kota besar Tiongkok turun 20,9 persen pada periode Januari-Februari dari waktu yang sama tahun sebelumnya, menurut Securities Times yang dikelola pemerintah.

Beijing berusaha mengurangi risiko utang dalam sistem keuangan tanpa mengganggu pertumbuhan ekonomi dan telah berjanji untuk mempromosikan pengembangan pasar real estat yang sehat.

Di beberapa kota kecil, pihak berwenang telah melonggarkan pembatasan pembelian properti untuk meningkatkan pendapatan dari pasar real estat yang melambat.

Konstruksi baru mulai diukur dengan luas lantai naik 6 persen pada Januari-Februari dari tahun sebelumnya, lebih lemah dari 20,5 persen pada Desember, menurut perhitungan Reuters.

NBS tidak merilis data investasi bulanan individu untuk Januari atau Februari tetapi menggabungkannya untuk memperhitungkan distorsi musiman dari periode Tahun Baru Imlek selama sepekan, yang biasanya jatuh pada bulan mana pun.

Pengembang real estat China mengumpulkan 2,45 triliun yuan $ 365,38 miliar dalam dua bulan pertama tahun ini, naik 2,1 persen dari periode yang sama tahun lalu, kata NBS.

Cina menetapkan target pertumbuhan ekonomi 2019 pada 6,0-6,5 persen tahun ini, lebih lambat dari pertumbuhan yang tercatat pada 2018.

Pelaporan oleh Min Zhang, Yawen Chen dan Kevin Yao; Editing oleh Sam Holmes

© 2019: Power Success Design | Easy Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress